Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

 

Layanan Data Center

Data Center

Definisi Data Center

Datacenter adalah sebuah fasilitas yang digunakan untuk menyimpan sistem computer, seperti sistem penyimpanan dan telekomunikasi. Secara umum Datacenter memiliki pasokan listrik ganda atau cadangan, koneksi-koneksi komunikasi data redudansi, pengaturan area sekitar (pengaturan suhu udara dan penangguhan api) dan beragam perangkat keamanan lainnya.

Mengelola Server

Saya ingin menggunakan layanan GSD tapi saya tidak memiliki teknisi untuk melakukan pemeliharaan server yang berlokasi di GSD. Apakah GSD menawarkan layanan pemeliharaan?

Sebagai sebuah layanan tambahan, GSD menyediakan layanan manajemen server kepada kliennya yang tidak memiliki tim teknis sendiri untuk membantu mengatur server. Biaya layanan ini mulai dari Rp 500.000, tergantung sejauh mana layanan manajemen dibutuhkan.

Masalah Koneksi

Bisakah saya menggunakan layanan GSD dengan koneksi internet dari penyedia pihak ketiga?

Penggunaan layanan GSD dengan koneksi internet dari penyedia pihak ketiga diaplikasikan pada layanan solusi rak. Dalam kasus ini, kabel dari penyedia pihak ketiga terhubung ke MMR (Meet Me Room) dan kemudian terkoneksi dari MMR ke rak milik pelanggan.

Tidak ada biaya yang dikenakan saat tarikan kabel pertama. Biaya sebesar Rp420.000/ kabel akan dikenakan pada tarikan kabel kedua dan seterusnya.

GSD

Apa itu GSD?

GSD adalah salah satu pelopor dalam menyediakan Datacenter ekonimis di Indonesia dan telah menjadi komitmen kami untuk terus melanjutkan solusi-solusi efektif untuk menghantarkan paket layanan Datacenter tepercaya untuk pelanggan kami dengan harga kompetitif.

Bisnis seperti apa yang membutuhkan layanan GSD? Mengapa?

Pada dasarnya, tidak ada batasan bagi segala jenis bisnis yang bisa menggunakan layanan GSD. Bagaimanapun, penting untuk diperhatikan bahwa beberapa layanan dirancang secara khusus melayani untuk perusahaan yang menginginkan server mereka untuk terus diawasi dan dirawat sepanjang waktu, dengan memperhitungkan koneksi internet, listrik, keamanan dan suhu ruangan.

Layanan GSD

Definisi Colocation Server

Solusi colocation server ini memungkinkan server sebuah perusahaan atau perseorangan disimpan di Datacenter kami yang sangat aman. Lebih jauh lagi, GSD memberikan nilai tambah untuk meninggikan performa server pelanggan kami dan menjamin bandwidth yang stabil dan tepercaya, yang mana diatur secara khusus untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari setiap pelanggan.

Definisi Dedicated Server

Solusi dedicated server menawarkan sebuah server dedicated tunggal untuk memenuhi kebutuhan bisnis pelanggan. Spesifikasi server ini disesuaikan mengikuti kebutuhan spesifik pelanggan.

Definisi Rack Solutions

Rack solution adalah solusi sempurna untuk Usaha Kecil dan Menengah yang sedang mencari tempat yang privat dan aman untuk menempatkan semua operasi server. Kami menyediakan rak 20U dan 45U memungkinkan seluruh server klien ditempatkan dalam satu rak, didukung penuh oleh sistem keamanan superior.

Public IP

Apa itu IP Publik? Apakah saya membutuhkannya?

A IP Publik adalah sebuah alamat IP yang bisa digunakan untuk menentukan jangkauan internet. Sebuah hosti yang menggunakan sebuah IP public bisa diakses oleh semua pengguna yang tergabung di internet melalui proxy/NAT.

Bagaimanapun, alamat IP publik yang ditetapkan untuk setiap komputer yang terhubung ke internet memiliki keunikan. Sehingga, tidak ada dua computer yang berbagi alamat IP publik yang sama dalam sebuah jaringan internet.

Alamat IP publik yang GSD sediakan adalah alamat IP publik statis. Beberapa alamat bersifat permanen dan tidak bisa diubah. IP public ini khusus digunakan untuk layanan hosting laman web atau layanan di internet.

Apakah Saya bisa mendapatkan IP Publik Tambahan?

Sebuah IP publik tambahan tersedia dengan harga Rp 60,000/IP.

Kenapa Memilih GSD

Keunggulan kompetitif: Kenapa memilih GSD daripada penyedia lain?

  • Sistem lorong panas dan dingin: menyeimbangkan sirkulasi udara di dalam Datacenter.
  • Garansi pembagian bandwidth tepercaya: Pembagian bandwidth yang kami berikan sesuai dengan garansi SLA 99,9%.
  • Neutral Carrier Datacenter: pelanggan GSD boleh menggunakan layanan GSD dengan penyedia koneksi internet pihak ketiga.
  • UPS utama dan generator cadangan milik DTP sendiri: semua server yang ada di GSD menggunakan UPS utama dengan kapasitas daya sebesar 8,000 VA, didukung oleh generator milik GSD sendiri. Saat terjadi pemadaman listrik, generator cadangan GSD secara otomatis akan langsung menyala untuk menyuplai kebutuhan listrik selama 5 x 24 jam.
  • Link utama ke beragam upstream melalui kabel optic serat bawah laut dari Jakarta ke Singapura dengan kualitas Tier-1 TATA Communications, SingTel, PCCW, China Unicom dan Telia Sonera. Link cadangan tepercaya via PGASCOM dan Telecom Malaysia
  • Gratis biaya pemasangan, Remote reboot manual, Live MRTG (Multi Route Traffic Graph), layanan DNS, biaya standar untuk beragam ukuran server dan uji coba selama 5 hari.

Pemesanan dan Pemasangan

Bagaimana cara saya memesan dan meminta pemasangan?

Untuk informasi tentang layanan Datacenter GSD, silakan menghubungi tim sales kami.

Silakan lanjutkan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan layanan kami untuk menyimpan server Anda di Datacenter GSD:

  • Pilih layanan Anda inginkan dengan menyelesaikan formulir aplikasi GSD.
  • Bawa server Anda ke Datacenter GSD.
  • Support tim kami akan memandu Anda dalam pengaturan.
  • Saat proses pengaturan sudah selesai, server Anda siap digunakan.

Apa yang harus saya persiapkan untuk proses pemasangan?

Untuk informasi tentang layanan Datacenter GSD, silakan menghubungi tim sales kami.

Untuk layanan Colocation Server, benda-benda berikut harus dipersiapkan:

  • Server
  • Kabel Daya

Untuk layanan Rack Solution, benda-benda berikut harus dipersiapkan:

  • Server
  • Kabel Daya
  • Switch*
  • Router*
  • Firewall*

*Opsional

Pembayaran dan Penagihan

Layanan Saya telah ditangguhkan karena keterlambatan pembayaran yang belum terbayar. Apa yang harus Saya lakukan?

Untuk mengaktifkan kembali layanan anda, mohon untuk menyelesaikan pembayaran seluruhnya pada sejumlah tagihan yang terlambat dan kirimkan slip transfer ke billing@gsd.net.id.

Tim finance kami akan mengonfirmasi bukti pembayaran anda dan kami akan segera mengaktifkan kembali akun anda.

Apa saja metode pembayarannya?

Saat ini, kami hanya menerima pembayaran via transfer rekening BCA DTP.

Jika ada tagihan pembayaran belum dibayarkan sampai tanggal yang ditentukan (tanggal 15), layanan dan akun Anda akan ditangguhkan. Harap diingat bahwa biaya layanan akan terus diakumulasikan selama periode penangguhan layanan.

Butuh Bantuan?

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika anda tidak dapat menemukan jawaban yang anda cari. Kami di sini untuk membantu anda!

Layanan Pelanggan